Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

    Hamil merupakan suatu impian sebagian besar wanita. Sayangnya, proses hamil mengakibatkan perubahan fisik pada wanita. Apalagi setelah melahirkan bakal ada perubahan fisik terutama pada perut yang menjadi lebih kendur dan besar.
    cara mengecilkan perut setelah melahirkancara mengecilkan perut setelah melahirkan
    Jika kamu baru saja melahirkan? Tentunya tubuhmu yang dulu ramping akhirnya menjadi gemuk dan kurang percaya diri, Hal ini karena memiliki lemak yang berlebihan. Maka dari itu lemak anda ingin segera dihilangkan. Memang salah satu masalah yang dialami wanita setelah melahirkan adalah bentuk badan yang sangat berbeda, termasuk perut yang buncit dan menggelambir. Makanya anda pasti inigin mencari cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cepat.Banyak cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang mudah untuk dipraktikkan. Sebenarnya, berat badan ibu sudah berkurang sekitar 3-6 kg setelah melahirkan. Jumlah tersebut akumulasi dari berat bayi, plasenta, darah, dan air ketuban. Itu belum ditambah dengan jumlah cairan tubuh yang akan terbuang melalui urine, darah, dan keringat. Penurunan berat badan ini juga mengecilkan ukuran perut anda setelah melahirkan. Hal ini juga secara tidak langsung turut sedikit mengecilkan ukuran perut ibu.

    Butuh waktu dan kesabaran

    Sayangnya mengembalikan perut menjadi kencang tidak mudah dilakukan oleh setiap wanita. Bagi kebanyakan orang, butuh waktu beberapa bulan untuk menghilangkan lemak bayi yang ada di perut. Hal ini juga bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor lain seperti genetik, bentuk ukuran tubuh sebelumnya, berapa banyak berat badan naik saat hamil, dan intensitas olahraga yang dilakukan.

    Tidak mudah untuk mengembalikan perut menjadi kencang kembali setelah hamil. Bahkan berat badan turun pun tidak menjamin bentuk perut rata dan langsing lagi. Agar lemak di perutmu bisa segera hilang. Kali ini Klinik Raden Saleh telah merangkum tips cara mengecilkan perut setelah melahirkan atau pasca kehamilan yang aman dan nyaman.

    6 Cara Mengecilkan Perut yang Perlu Kamu Coba Setelah Melahirkan

    Kamu hanya perlu fokus pada bagian-bagian ini saja kok, supaya perut anda mengecil dengan cepat setelah melahirkan.

    1. Melatih otot perut

    Rajin melatih otot perut bagian dalam merupakan hal sederhana yang bisa rutin dilakukan di sela-sela aktifitas mengurus bayi. Melatih otot ini sangat penting supaya perut kembali rata setelah melahirkan. Hal ini bisa di lakukan dengan cara shit up atau lainnya.

    2. Jangan Berpikir Untuk Diet

    Untuk membentuk kembali perut yang ramping usai melahirkan, sebaiknya jangan berpikiran untuk menjalani diet dahulu. Berat badan sehat usai persalinan bisa diraih dengan mengonsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh, biji-bijian, dan makanan tinggi serat lainnya, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, jangan lupa makan dengan porsi yang lebih kecil namun sering dan hindari junk food atau makanan cepat saji.

    Bagi wanita yang masih menyusui, kalori harian yang mereka perlukan minimal sebanyak 1800 kalori. Kekurangan nutrisi akan membuat produksi air susu berkurang. Jadi, cara diet setelah melahirkan bukan merupakan cara yang tepat untuk meratakan perut bagi wanita pasca melahirkan.

    3. Jangan tidur setelah makan

    Membiasakan tidur setelah makan merupakan salah satu faktor penyebab perut menjadi buncit. Selain itu, perilaku ini juga bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan bagi tubuh karena bahan makanan dalam tubuh akan tertunda dicerna saat kita dalam keadaan tertidur. Hal inilah bisa menyebabkan membuncitnya perut karena membuat penumpukan lemak dan kalori.

    4. Memakai korset

    Teknik tradisional mengikat perut dengan korset ini bertujuan untuk mengecilkan perut, juga mengurani pembengkakak serta mendorong otot pada perut agar kembali seperti semula.

    5. Olahraga ringan

    Pasca kehamilan dan kelahiran, olahraga yang dilakukan harus difokuskan pada panggul dan perut. Cobalah dua gerakan ini sebagai permulaan. Pertama-tama, berbaring dengan satu tangan di atas perut dan tangan lainnya di samping. Ambil nafas panjang dan isi perut dengan udara. Kemudian hembuskan dan kecilkan perut menuju tulang belakang. Ulangi sebanyak 10 kali. Kemudian, dengan posisi awal yang sama, masukkan perut ke dalam dengan lutut menekuk dan tangan di samping. Rasakan otot perut, kemudian perlahan-lahan angkat satu kaki dan kembalikan secara perlahan-lahan pula. Ganti kaki satunya, dan lakukan sebanyak 10 kali untuk masing-masing kaki.

    Baca Juga : Klinik Aborsi Jakarta

    6. Banyak Minum Air Putih dan Buah-buahan yang Mengandung Banyak Air

    Minum minimal 8 gelas setiap hari, serta konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air sangat penting untuk menghindari dehidrasi dan kembung. Selain itu, ibu menyusui tentunya membutuhkan lebih banyak cairan dan nutrisi agar produksi ASI lancar. Salah satu keuntungan yang didapat dari menyusui adalah dapat lebih cepat membantu proses penurunan berat badan meskipun tidak langsung mengena ke bagian perut.

    Layanan Kami

    Klinik Aborsi Raden Saleh
    Klinik Kuret Jakarta
    Klinik Kuret
    Klinik Raden Saleh
    Klinik Aborsi Aman
    Klinik Aborsi
    Klinik Aborsi Legal Indonesia
    Biaya Aborsi

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *